Ikatan Dinas dan Beasiswa POSIND


Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI) merupakan Kampus BUMN dibawah naungan PT Pos Indonesia (Persero) yang memberikan kesempatan kepada Mahasiswa/i ULBI untuk menjadi Pegawai PT Pos Indonesia (Persero) melalui Program Ikatan Dinas Calon Pegawai PT Pos Indonesia (Persero).

Ada 2 Program Ikatan Dinas yang tersedia:

  1. Program Ikatan Dinas dan Beasiswa dari Semester 1
    • Beasiswa Penuh (DPP + SPP) dari Semester Pertama hingga Lulus
    • Lulusan SMA/SMK/MA Tahun 2020 - 2024.
    • Mengikuti tes seleksi khusus (TPA, Psikotes, Tes Kesehatan & Wawancara) dari PT Pos Indonesia (Persero)

  2. Program Ikatan Dinas dan Beasiswa Mahasiswa ULBI semester akhir
    • Khusus Mahasiswa Aktif ULBI
    • Perekrutan & Seleksi diadakan pada Semester 5 untuk Program Diploma III dan di Semester 7 untuk Program S1 Terapan atau S1 Strata-1
    • Mengikuti tes seleksi khusus (TPA, Psikotes, Tes Kesehatan & Wawancara) dari PT Pos Indonesia (Persero)

Jadwal Pendaftaran Program Ikatan Dinas dan Beasiswa dari Semester 1 - Gelombang 2
NO KEGIATAN TANGGAL PELAKSANAAN
1 Pendaftaran Hingga 20 Juni 2024
2 Pengumuman Peserta Tes Potensi Akademik 22 Juni 2024
3 Pelaksanaan Simulasi Tes Pontensi Akademik* 24 Juni 2024
4 Pelaksanaan Tes Potensi Akademik* 26 Juni 2024
5 Pengumuman Hasil TPA* 28 Juni 2024
6 Pelaksanaan Psikotes** Diinformasikan lebih lanjut
7 Pelaksanaan Wawancara** Diinformasikan lebih lanjut
8 Pelaksanaan Tes Kesehatan** Diinformasikan lebih lanjut
9 Pengumuman Hasil Akhir ** Diinformasikan lebih lanjut

  •  *)   Perubahan jadwal seleksi akan diinformasikan lebih lanjut pada laman https://admission.ulbi.ac.id
  • **) Pelaksanaan tes psikotes dan wawancara serta penetapan mahasiswa yang diterima, dilaksanakan dan ditetapkan oleh Manajemen PT Pos Indonesia (Persero).

Tahapan, Jenis dan Biaya Seleksi
  1. Seleksi Penerimaan calon pegawai  dilaksanakan dalam 5 (Lima) tahapan;
  2. Setiap tahapan seleksi menggunakan sistem gugur;
  3. Calon Pegawai diwajibkan memberikan alamat e-mail dan nomor telepon yang aktif dan valid untuk menyampaikan perkembangan informasi proses seleksi;
  4. Besaran biaya seleksi seperti pada tabel berikut.
No Tahapan Jenis Biaya Seleksi* (Rp)
A Seleksi Tahap I Pendaftaran




480.000
Seleksi Administrasi
B Seleksi Tahap II
Tes Potensi Akademik (TPA)
C Seleksi Tahap III
Psikotes
250.000
D Seleksi Tahap IV Wawancara 300.000
E Seleksi Tahap V Tes Kesehatan Klinik Kimia Farma terdekat


Persyaratan Pendaftaran Jalur Ikatan Dinas dan Beasiswa PT Pos Indonesia (Persero)

  1. Lulusan sma/smk/ma/sederajat tahun 2020 – 2024
  2. Upload scan rapor nilai pengetahuan semester I – V (khusus lulusan 2024)
  3. Upload scan ijazah & transkip nilai (lulusan 2020 – 2023)
  4. Upload Sertifikat Prestasi Akademik/Non Akademik
  5. Upload Surat Pernyataan Ikatan Dinas (Unduh Form disini)
  6. Upload Surat Keterangan Memiliki Keluarga di PT Pos (Unduh Form disini)
  7. Upload CV (Curriculum Vitae)
  8. Akta Kelahiran
  9. Upload pasfoto (latar merah)
  10. Upload KTP

Pola Pembiayaan:

  1. Selama mengikuti pendidikan, terdapat biaya penyelenggaraan Pendidikan yang terdiri dari Biaya Dana Pengembangan Pendidikan (DPP), Biaya Akademik dan Biaya Non Akademik;
  2. Biaya Dana Pengembangan Pendidikan (DPP) diberikan Beasiswa;
  3. Biaya  Akademik merupakan biaya SPP atau biaya Semester diberikan Beasiswa;
  4. Biaya Non Akademik terdiri dari biaya penunjang akademik akan dibebankan kepada mahasiswa.

Ketentuan Lainnya:

  1. Biaya pendaftaran dan seleksi tidak dapat dikembalikan dengan alasan apapun;
  2. Panitia Penerimaan Calon Pegawai Program Beasiswa dan Ikatan Dinas Mahasiswa baru Universitas Logistik dan Bisnis Internasional  Tahun akademik 2024/2025 tidak melayani surat menyurat dan dalam bentuk komunikasi apapun;
  3. Kesalahan dan/atau kelalaian dalam membaca dan memahami pengumuman menjadi tanggung jawab Calon Pegawai;
  4. Calon Pegawai yang tidak melakukan registrasi/pendaftaran di https://admission.ulbi.ac.id dan /atau tidak mengunggah salah satu/seluruh berkas persyaratan maka Calon pegawai tersebut tidak dapat mengikuti seleksi administrasi dan dinyatakan gugur;
  5. Calon Pegawai yang tidak hadir dan/atau tidak mampu mengikuti tahapan seleksi dengan alasan apapun pada waktu dan tempat yang ditetapkan, maka dinyatakan gugur;
  6. Apabila dikemudian hari diketahui terdapat keterangan/dokumen yang tidak sesuai dengan persyaratan, maka Ketua Panitia dapat menggugurkan kelulusan Calon Pegawai;
  7. Kelulusan Calon Pegawai merupakan  prestasi Calon Pegawai sendiri. Jika ada pihak-pihak yang menjanjikan kelulusan dengan motif apapun, maka hal tersebut merupakan tindakan penipuan kepada para Calon Pegawai,  Keluarga dan pihak lain dilarang memberikan sesuatu dalam bentuk apapun yang dilarang dalam Peraturan perundang-undangan terkait pelaksanaan seleksi, apabila diketahui maka akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku dan digugurkan kelulusannya;
  8. Layanan informasi dapat dilihat di https://admission.ulbi.ac.id dan Instagram: admission.ulbi;
  9. Pengaduan dugaan adanya pelanggaran pelaksanaan seleksi melalui e-mail : admission@ulbi.ac.id; 
  10. Keputusan Panitia Penerimaan Calon Pegawai Program Beasiswa dan Ikatan Dinas Mahasiswa baru Universitas Logistik dan Bisnis Internasional  Tahun akademik 2024/2025 bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.


© ‧ Admission ULBI. All rights reserved.

Template Blogger Indonesia