Frequently Asked Questions (FAQ)

FAQ IKATAN DINAS POSIND
Persyaratan harus menyertakan surat keterangan adanya keluarga di PT Pos, jika tidak ada berarti tidak bisa ya kak?
Bisa kak, Surat Keterangan Memiliki Keluarga Bekerja di Pos Indonesia dibuat dengan tujuan adanya aturan “Family Nuklir” artinya tidak boleh ada karyawan yang masuk dalam satu keluarga yang sama

Tidak adanya keluarga di pt pos bukan berarti tidak bisa mendaftar ya kak, tujuannya hanya mendata apakah kakak memiliki keluarga atau tidaknya di pt pos.

Kalau udah daftar di ikatan dinas gel 1 tapi tidak lolos, apakah boleh daftar di gelombang 2?
Boleh kak, silahkan lakukan konfirmasi kepada admin Admisi ULBI karena data pendaftaran sebelumnya harus dihapus dulu peraturan pendaftaran calon mahasiswa baru ULBI 1 NIK hanya bisa digunakan untuk 1 jalur pendaftaran

Sangat Boleh Sekali

Kak saya suda terlanjur daftar jalur reguler tapi saya mau ikut ikatan dinas gelombang ke 2 bisa?
Bisa kak, silahkan lakukan konfirmasi kepada admin Admisi ULBI karena data pendaftaran sebelumnya harus dihapus dulu peraturan pendaftaran calon mahasiswa baru ULBI 1 NIK hanya bisa digunakan untuk 1 jalur pendaftaran. Biaya pendaftaran atau biaya daftar ulang yang sudah dibayarkan tidak dapat dikembalikan atau hangus.

Tentu saja bisa, hanya saja untuk pendaftaran jalur regulernya hangus.

Sertifikat prestasi hukumnya wajib Sunnah atau makruh ya kak?
Sertifikat prestasi untuk pendaftaran jalur Ikatan Dinas & Beasiswa Pos Indonesia tidak wajib tapi jika ada akan menambah poin penilaian.

Sunnah ya kak.

Kalau jalur ikatan dinas perkuliahannya berapa tahun? Terus setelah lulus ikatan dinasnya beerapa tahun?
Pendaftaran di jalur Ikatan Dinas & Beasiswa Pos Indonesia dibuka hanya untuk program studi D3 Administrasi Logistik dengan masa studi maksimal 3 tahun (6 semester). Informasi sementara ikatan dinas berlaku untuk masa kerja awal 3-4 tahun pertama jika ada informasi terbaru akan kami umumkan segera.

Jalur ikatan dinas ini perkuliahannya 3 tahun ya kak karena ikatan dinas program studi khususnya adalah d3 administrasi logistik.

Min, ini tes seleksi pakai sistem gugur di setiap tahap nya, dan memiliki pembayaran di setiap tahapnya, apabila kita gugur, apakah uang akan di kembalikan atau tidak??
Biaya pendaftaran dan biaya seleksi yang sudah dibayarkan jika siswa tidak lolos atau gugur dalam tahapan seleksi maka tidak dapat dikembalikan atau hangus.

Uangnya tidak bisa direfund ya kak, karena biaya tersebut adalah biaya pendaftaran

Tesnya online atau offline?
Semua proses seleksi di pendaftaran jalur beasiswa Ikatan Dinas Dan Beasiswa PT Pos Indonesia (Persero) dilakukan secara online kecuali tes kesehatan di Kimia Farma atau rumah sakit terdekat.

ONLINE YA KAK

Beasiswanya yang ditanggung apa aja? Uang saku dapet ga? Asrama disediain ga?
Beasiswa yang diberikan berupa biaya akademik/biaya pendidikan yang terdiri dari biaya DPP dan SPP. Uang saku, tempat tinggal dan biaya hidup sehari hari ditanngung oleh masing masing siswa.

Beasiswanya hanya menanggung SPP dan DPP 100% dari awal kuliah hingga lulus yaa kak, untuk cost living dan yang lainnya biaya yang ditanggung sendiri.

Bisa semua jurusan? pengen ikatan dinas tapi gamau D3 hehe
Mohon maaf tidak bisa, jalur Ikatan Dinas & Beasiswa Pos Indonesia hanya dibuka untuk program studi D3 Administrasi Logistik.

Tidak bisa ya kak.

Min kalo udah daftar ikatan dinas disini apakah masi bisa daftar sekolah kedinasan lain?
Bisa.

Sangat bisa sekali ya kak.

Kk tes kesehatan nya apakah seperti kedinasan lain (cek ambien)?, apakah gigi rapi dan tinggi badan dinilai?
Berbeda kak, setiap perguruan tinggi memiliki ketentuan dan kebijakan yang berbeda. Syarat utama yang ditentukan dari awal pendaftaran siswa tidak buta warna.

Yang penting dalam tes kesehatan tidak buta warna ya kak.

Kalo masih ada yang gak paham bisa tanyain ke siapa ya kak?
boleeh banget kak bisa chat ke Admin WA/Dm IG ya

Kalau masih ada yang belum kamu pahami, boleh chat admin di Whatsapp/DM yaaaa, pasti mimin jawab satu-persatu kok!


FAQ BEASISWA APERTI BUMN 2024
Apakah Jalur APERTI BUMN di ULBI beasiswa penuh?
Beasiswa APERTI BUMN di ULBI ada 2 yaitu, Penuh dan Parsial
Maksud dari Beasiswa APERTI penuh dan parsial itu seperti apa?
Beasiswa Penuh adalah beasiswa biaya pendidikan hingga lulus (DPP & SPP), sementara untuk beasiswa Parsial hanya gratis biaya DPP dan mendapatkan Potongan Biaya SPP sebesar Rp. 1.000.000,-
Apakah mengupload sertifikat prestasi itu wajib?
Mengupload sertifikat prestasi itu wajib
Pelaksanaan tesnya apakah online?
Online
Biaya Pendaftarannya berapa kak?
Biaya pendaftarannya Rp. 100.000,-
Semisal IPS kami dibawah 3,4 apakah beasiswanya masih berjalan?
Beasiswa akan dicabut ya kak apabila IPS nya dibawah 3,4
Kalo masih ada yang gak paham bisa tanyain ke siapa ya kak?
boleeh banget kak bisa chat ke Admin WA/Dm IG ya

Kalau masih ada yang belum kamu pahami, boleh chat admin di Whatsapp/DM yaaaa, pasti mimin jawab satu-persatu kok!

© ‧ Admission ULBI. All rights reserved.

Template Blogger Indonesia